Repositori UKDW

Journal Informatika

Journal Eksis Sistem Informasi

Jurnal Gema

Jurnal Wacana

Jurnal Ekonomi Manajemen
UKDW Masuk 20 Besar dalam TeSCA 100 Smartest Campus 2011Tanggal Terbit : Senin, 26 Maret 2012

 

Pada tanggal 10 November 2011 beberapa dosen FTI menghadiri pertemuan Munas APTIKOM di kota Malang, pada saat itu diminta untuk mengisi borang Telkom Smart Campus Award (TeSCA). TeSCA merupakan penghargaan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), jadi penilaian penghargaan ini sangat cenderung dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. TeSCA diadakan setiap tahun, dan merupakan hasil kerja sama antara PT Telkom Indonesia dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) serta didukung oleh Ditjen Dikti Kemendikbud, Detiknas dan Warta Ekonomi.

Dalam pertemuan TeSCA, dilakukan penilaian Perguruan Tinggi di Indonesia. Penilaian diambil dari pengisian lembar kuisioner atau lembar pertanyaan dengan menggunakan tujuh dimensi utama yakni Suprastruktur Kampus, Infrastruktur Teknologi, Profil Pemangku Kepentingan, Ragam Pemanfaatan dan Aplikasi, Strategi Pendidikan Nasional, Dampak dan Manfaat Penerapan Teknologi, serta Komunitas Eksternal. Lembar kuisioner dan pertanyaan tersebut diisi oleh para wakil dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKDW.

Selanjutnya pada tanggal 16 Desember 2011, seorang tim validasi bernama Sapto Anggoro dari panitia TeSCA berkunjung ke UKDW untuk visitasi atas apa yang diisi pada borang Tesca. Sapto Anggoro disambut oleh salah satu dosen FTI yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Ir. Harianto Kristanto, M.T.,M.M., dan seluruh staff Puspindika UKDW. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah meninjau secara langsung kampus UKDW, hal ini juga dilakukan di perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang mengikuti peringkat TeSCA. Selain itu kunjungan tersebut dilakukan untuk menilai universitas secara lebih mendalam. Kemudian berdasarkan hasil penilaian dari TeSCA, UKDW mendapat peringkat  ke 20. dengan skor  3.881. [DBL]




Atau share via


+ Daftar berita lain
Hit counter: website statistics
Diperbarui tgl: 23-04-2021
Hak Cipta © Perpustakaan Universitas Kristen Duta Wacana 2021.