Detail Cantuman Kembali

XML

Komet minor


Komet Minor sebagai novel keenam dari serial Bumi terbit pada tahun 2019, tak lama setelah Komet–novel sebelum ini–diterbitkan. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Komet Minor merupakan lanjutan dari novel sebelumnya, yakni Komet, tetapi dalam novel ini petualangan Raib, Ali, dan Seli ditemani oleh Batozar.

Saat detik-detik terakhir di pesisir pulau gerbang klan Komet Minor, secara diam-diam Ali mencoba untuk memanggil Batozar melalui cermin yang kerap dibawanya. Kemudian, Batozar hadir dan melindungi Raib serta kawan-kawannya. Di saat yang bersamaan, seekor paus raksasa muncul dan memakan pulau di mana tempat mereka berada.
Raib dan yang lain beserta pulaunya pun ada di dalam perut paus raksasa itu. Batozar yang saat itu sempat membekukan si Tanpa Mahkota untuk sementara waktu, melarikan diri bersama Raib dan teman-teman. Hingga tibalah mereka di sebuah klan, yakni klan Komet Minor.

Pertarungan melawan si Tanpa Mahkota akan berakhir di sini. Siapa pun yang menang, semua berakhir di sini, di Klan Komet Minor, tempat aliansi para pemburu pernah dibentuk, dan pusaka hebat pernah diciptakan. Dalam saga terakhir melawan si Tanpa Mahkota, aku, Seli, dan Ali menemukan teman seperjalanan yang hebat.
Bersama-sama kami melewati berbagai rintangan, memahami banyak hal, berlatih teknik baru, dan bertarung bersama-sama. Inilah kisah kami. Tentang persahabatan sejati. Tentang pengorbanan. Tentang ambisi. Tentang memaafkan. Namaku Raib, dan aku bisa menghilang.
penulis, Tere Liye; co-author, Diena Yashinta; cover, Orkha Creative
Tere Liye - Personal Name
Diena Yashinta - Personal Name
Cetakan ke-6 (Sabak Grip), Agustus 2023
899.221 TER k
978-923-9987-82-4
899.221
Text
Indonesia
Sabak Grip Nusantara
2023
Jakarta
374 halaman ; 20 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...