Detail Cantuman Kembali

XML

Sunset bersama Rosie


Sebenarnya, apakah itu perasaan? Keinginan? Rasa memiliki? Rasa sakit, gelisah, sesak, tidak bisa tidur, kerinduan, kebencian? Bukankah dengan berlalunya waktu semuanya seperti gelas kosong yang berdebu, begitu-begitu saja, tidak istimewa. Malah lucu serta gemas saat dikenang.

Sebenarnya, siapakah yang selalu pantas kita sayangi? Apakah itu arti 'kesempatan'? Apakah itu makna 'keputusan'? Bagaimana mungkin kita terkadang menyesal karena sebuah 'keputusan' atas sepucuk 'kesempatan'?
Sebenarnya, dalam hidup ini, ada banyak sekali pertanyaan tentang perasaan yang tidak pernah terjawab. Sayangnya, novel ini juga tidak bisa memberikan jawaban pasti atas pertanyaan-pertanyaan itu. Novel ini ditulis untuk menyediakan pengertian yang berbeda. Semoga setelah membacanya, kita akan memiliki satu ruang kecil yang baru di hati, mari kita sebut dengan kamar 'pemahaman yang baru'.

Novel berjudul Sunset Bersama Rosie karya Tere Liye ini menceritakan tentang persahabatan sekaligus kisah cinta segitiga. Tokoh Tegar diceritakan harus patah hati melihat sahabat sekaligus gadis yang dicintainya dilamar oleh teman nya sendiri bernama Nathan.

Namun setelah mereka menikah bencana datang yaltu Nathan harus kehilangan nyawanya karena perstiwa Bom Bali. Setelah kejadian tersebut Rosie menjadi depresi dan anak-anaknya sangat sedih. Tegar tidak kuasa melihat keluarga Rosie. la pun menolongnya sampai keadaan pulih sampai dia harus membatalkan pernikahannya dengan Sekar. Seiring berjalannya waktu keluarga Rosie pulih seperti dahulu kala. Takdir menyatukan Tegar dan Rosie untuk kembali bersatu.
penulis, Tere Liye; editor, Diana Hayati; desain cover, Indra Bayu
Tere Liye - Personal Name
Diana Hayati - Personal Name
Cet. 9, Juni 2023
899.221 TER s
978-623-96074-6-3
899.221
Text
Indonesia
Sabak Grip Nusantara
2023
Jakarta
410 halaman ; 20 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...