Detail Cantuman Kembali

XML

Berpikir matematis matematika untuk semua


Buku karangan Wono Setya Budhi dan Bana Goerbana Kartasasmita ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep baru yang lebih universal untuk mengajarkan matematika kepada siswa di sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah. Sebagai pengganti dari metode memperkenalkan rumus-rumus dan penerapannya kepada siswa, buku Berpikir Matematis ini menawarkan metode yang memperkenalkan teknik-teknik sederhana untuk dapat menyelesaikan soal-soal. Dengan metode ini, diharapkan siswa dapat memahami proses penyelesaian tersebut dan mampu menyelesaikan soal yang diberikan secara mandiri.
Setiap bab dalam buku Berpikir Matematis Matematika untuk Semua ini dilengkapi dengan banyak ilustrasi dan contoh soal beserta penyelesaiannya. Disamping itu pada bab-bab yang dianggap sulit diberikan soal-soal latihan. Kemudian pada bagian akhir buku ini penulis memberikan penuntun jawaban dari soal-soal latihan yang diberikan sehingga para pengajar tidak akan memiliki interpretasi yang berbeda-beda terhadap soal-soal tersebut yang dapat membingungkan para siswa.
Buku Berpikir Matematis Matematika untuk Semua ini diperuntukkan bagi semua orang yang menggunakan matematika, khususnya guru di sekolah dasar, sekolah lanjutan tingkat pertama, atau sekolah lanjutan tingkat atas maupun mahasiswa calon guru. Versi awal dari buku telah dicobakan pada kuliah pascasarjana Pendidikan Matematika dan Pendidikan Ekonomi dari Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung. Walaupun kuliah ini dikembangkan untuk mahasiswa pascasarjana, tetapi materi matematikanya berada pada taraf yang dapat diikuti oleh setiap orang yang sudah lulus SMP. Diharapkan, buku ini dapat digunakan para guru untuk mengembangkan kompetensinya dalam pengajaran matematika, karena itu buku ini memberikan pengalaman bermatematika secara utuh.
Bibliografi : halaman 260, indeks
penulis, Wono Setya Budhi, Bana G. Kartasasmita; editor, Ade M. Drajat; setting & layout, Divisi Perti; desain sampul, Yudi Nur Riyadi
Wono Setya Budhi - Personal Name
Bana G. Kartasasmita - Personal Name
Ade M. Drajat - Personal Name
510 WON m
978-602-298-279-1
510
Text
Indonesia
Erlangga
2023
Jakarta
x, 262 halaman : ilustrasi ; 25 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...