Detail Cantuman Kembali

XML

Seri kuliah ringkas : psikologi pendidikan


Psikologi Pendidikan cabang dari ilmu Psikologi yang mengkhususkan diri pada cara memahami pengajaran dan pembelajaran dalam lingkungan pendidikan. Studi mengenai proses pembelajaran, baik dari sudut pandang kognitif maupun perilaku, mengijinkan ilmuwan untuk memahami perbedaan individu dalam hal intelegensi, perkembangan kognitif, afektif, motivasi, regulasi diri, konsep diri, serta peranannya dalam proses belajar.
Bidang dalam psikologi pendidikan meliputi studi tentang memori, proses konseptual, dan perbedaan individu (melalui psikologi kognitif) dalam mengkonseptualisasikan strategi baru mengenai proses belajar pada manusia.
Psikologi pendidikan merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang berdasarkan riset psikologis yang menyediakan serangkaian tahap-tahap untuk membantu individu melaksanakan tugas sebagai seorang guru dalam proses mengajar-belajar secara lebih efektif.
Buku SKR Psikologi Pendidikan merupakan referensi bagi mahasiswa dan praktisi pendidikan mengenai dasar-dasar ilmu psikologi dan aplikasinya di dalam kegiatan belajar-mengajar. Buku ini juga ditujukan untuk membimbing mahasiswa dan praktisi pendidikan dalam memahami dan menangani berbagai tantangan dan masalah yang dialami siswa di sekolah, khususnya di dalam proses pembelajaran mereka. Lebih dalam lagi, tujuan utama buku ini adalah agar mahasiswa dan praktisi pendidikan mampu mengembangkan kompetensi diri dalam memahami jiwa siswa sebagai anak-anak yang luar biasa, serta menerapkan berbagai ilmu psikologi untuk dapat mengoptimalkan kemampuan pembelajaran siswa.
Bibliografi : halaman 127 - 130, indeks, glosarium
penulis, Andi Thahir; editor, Nickyta Pramudia, Winny Rachmayanti; setting & layout, Divisi Perti; desain sampul, Edith Natasha
Andi Thahir - Personal Name
Nickyta Pramudia - Personal Name
Winny Rachmayanti - Personal Name
Cetakan ke-2, 2023
370.15 AND p
978-623-266-416-6
370.15
Text
Indonesia
Erlangga
2023
Jakarta
x, 130 halaman : ilustrasi ; 24 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...