Detail Cantuman Kembali

XML

Intisari biologi, edisi 6 = Essential biology, 6th edition


“Campbell Intisari Biologi Edisi ke-6” merupakan buku pendidikan yang direkomendasikan untuk mahasiswa yang sedang mengenyam studi di bidang sains. Buku ini merupakan karya Eric J, Simon-Jean L, Dickey-Kelly A, Hogan-Jane dan B. Reece. Biologi adalah salah satu cabang sains yang sangat pesat berkembang. Pemetaan genom spesies demi spesies mendorong berkembangnya berbagai wilayah penelitian. Kita tercerahkan dengan wawasan baru seperti sejarah evolusi spesies. Peran Biologi dalam kehidupan sehari-hari juga semakin menonjol. Media massa kerap memuat berita mengenai obat-obat baru yang menjanjikan, kemajuan terbaru dalam penyembuhan penyakit mematikan, kemungkinan menghasilkan bahan bakar hayati dengan bantuan rekayasa genetika, dan penggunaan profil genetika untuk memecahkan tindak kejahatan.

Materi dalam buku ini dibagi menjadi lima topik besar yaitu: Pendahuluan, Sel, Genetika, Evolusi & Keragaman Hayati, dan Ekologi. Setiap topik terdiri dari beberapa subtopik. Dalam setiap sub topik yang disajikan memuat pengetahuan islam, pengetahuan konten, pengetahuan pedagogi, dan tugas yang bersifat integrasi antara pengetahuan islam, konten, dan pedagogi. Rangkaian sub topik yang disajikan dapat dijadikan bahan untuk pertemuan di kelas.
Tugas integrasi diberikan setelah menyelesaikan sub topik, setiap mahasiswa menjawab soal yang diberikan, nilai atas jawaban mahasiswa akan diberikan oleh dosen terhubung pada alamat email yang tepat. Biologi Campbell adalah buku teks untuk mahasiswa pengambil mata kuliah dasar Biologi Umum. Secara ilmiah, berbagai kemajuan ilmu Biologi disajikan dalam buku “Campbell Intisari Biologi Edisi ke-6” ini.
Termasuk bibliografi, apendiks, glosarium, indeks
penulis, Eric J. Simon, Jean L. Dickey, Kelly A. Hogan, Jane B. Reece; alih bahasa, Damaring Tyas W.; editor, Amalia Safitri
Reece, Jane B. - Personal Name
Simon, Eric J. - Personal Name
Dickey, Jean L. - Personal Name
Hogan, Kelly A. - Personal Name
Amalia Safitri - Personal Name
Damaring Tyas W. - Personal Name
6, cetakan ke-7
570 SIM i
978-602-434-432-0
570
Text
Indonesia
Erlangga
2023
Jakarta
xxiv, 452 halaman : ilustrasi ; 28 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...