Detail Cantuman Kembali

XML

Bittersweet : Mengapa kesedihan dan kehilangan justru membuat diri kita utuh = Bittersweet : how sorrow and longing make us whole


Bittersweet atau manis pahit merupakan kecenderungan seseorang untuk menyatakan kerinduan, kepedihan, kesedihan, kesadaran akan berlalunya waktu, dan kegembiraan yang menusuk ketika melihat keindahan. Hal ini mengakui bahwa terang dan gelap, kelahiran dan kematian, pahit dan manis, selamanya berpasangan.
Tetapi rasa bittersweet tidak seperti yang kita pikirkan, ia merupakan perasaan atau peristiwa sesaat. Cain menunjukkan bagaimana keadaan pikiran yang pahit adalah kekuatan tenang yang membantu kita mengatasi rasa sakit pribadi dan kolektif kita. Jika kita tidak mengakui kesedihan dan kerinduan kita sendiri, kita bisa berakhir menimpakannya pada orang lain melalui pelecehan, dominasi, atau pengabaian. Kita bisa belajar mengubah rasa sakit kita sendiri menjadi kreativitas, transendensi, dan koneksi.
Buku ini akan mengajak kita memaknai perasaan manis pahit dan sangat menarik untuk menelisik bagaimana otak kita sebenarnya bereaksi terhadap kesedihan dan kerinduan.
Bibliografi : halaman 253 - 278
penulis, Susan Cain; alih bahasa, Alex Tri Kantjono Widodo; desain sampul, Suprianto; setting, Fajarianto
Cain, Susan - Personal Name
Alex Tri Kantjono WIdodo - Personal Name
Cetakan kedua: Februari 2023
158.1 CAI b
978-602-06-6236-7
158.1
Text
Indonesia
Gramedia Pustaka Utama
2023
Jakarta
xxxi, 279 halaman : ilustrasi ; 23 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...