Detail Cantuman Kembali

XML

Rich dad's cash cashflow quadrant : panduan untuk meraih kebebasan keuangan


Rich Dad’s Cashflow Quadrant mengungkap bagaimana sejumlah orang bekerja lebih sedikit, menghasilkan lebih banyak uang, membayar pajak lebih rendah, dan belajar menjadi orang yang memiliki kebebasan keuangan. Dalam buku ini menjelaskan konsep investasi keuangan, dimana menurut Kiyosaki, itu semua didasarkan pada sumber pendapatan. Sumber pendapatan inilah yang nantinya diklasifikasikan ke dalam empat kuadran yang juga disebut E, S, B, I.
Berdasarkan teori Kiyosaki, pengaturan investasi dan keuangan setiap manusia itu dibedakan menjadi empat jenis sesuai sumber pendapatan atau kas masing-masing, yakni Employee, Self-employed, Business owner, dan Investor. Keempat kelompok kuadran ini digambarkan dalam diagram yang terbagi oleh garis-garis vertikal dan horizontal. Adanya kuadran ini akan sangat membantu memberikan gambaran perbedaan arus kas atau pendapatan seseorang.
Employee atau karyawan merupakan klasifikasi bagi mereka yang mendapatkan sebagian besar pemasukan atau kerja sebagai karyawan. Artinya seseorang bekerja di bawah sebuah perusahaan atau instansi, atau juga bisa disebut bekerja untuk orang lain. Orang-orang yang berada di kelas ini bisa jadi adalah mereka yang bekerja sebagai security, hingga direktur, keduanya sama-sama mendapatkan penghasilan dari hasil bekerja menjadi karyawan. Pada kuadran ini orang-orang bekerja mengandalkan gaji bulanan mereka yang dibayarkan oleh perusahaan.
penulis, Robert T. Kiyosaki; alih bahasa, Rina Buntaran; editor, Pandam Kuntaswari; penyelaras sampul, Isran Febrianto; foto sampul, Seymour & Brody Studio; penyelaras isi, Ayu Lestari
Kiyosaki, Robert T. - Personal Name
Pandam Kuntaswari - Personal Name
Rina Buntaran - Personal Name
Cetakan Ke-52: September 2023
332.024 KIY c
978-602-03-4611-3
332.024
Text
Indonesia
Gramedia Pustaka Utama
2023
Jakarta
xvi, 340 halaman : ilustrasi ; 23 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...